Daun Pegagan atau sebutan lainnya daun kaki kuda dan antanan yang dalam bahasa Latin Centella Asiatica mungkin bukan nama yang asing bagi kita. Pegagan merupakan tanaman liar yang banyak tumbuh di perkebunan, ladang, tepi jalan, serta pematang sawah. Sejak dulu daun hijau berbentuk kipas ini dipakai oleh bangsa Asia sebagai tanaman herbal. Bagi masyarakat Jawa Barat, daun pegagan ini biasa dikonsumsi sebagai lalapan. Tapi ternyata ada banyak khasiat lain dari daun pegagan ini.

Bagi para pecinta dunia kecantikan khususnya skincare, Centella Asiatica atau daun pegagan ini memiliki khasiat yang ampuh untuk mengatasi berbagai masalah kulit, terutama jerawat. Berikut manfaatnya bagi kulit, yaitu :
🔹Kaya akan antioksidan yang mampu melawan efek buruk radikal bebas
🔹Kaya akan asam amino, beta karoten, asam lemak, dan phytochemical, yang mampu menjadi Anti-aging power
🔹Mempercepat proses penyembuhan jerawat
🔹 Membantu menghilangkan bekas jerawat
🔹 Membantu menenangkan peradangan pada kulit yang kemerahan (Acne Care)
🔹 Meningkatkan produksi collagen

Melihat dari banyaknya manfaat Centella Asiatic, N'Pure mengeluarkan rangkaian skincare yang berbahan dasar Centella Asiatic. Centella Asiatic Series ini sangat aman untuk kulit sensitif karena :
✨ Dermatologically tested
✨ Paraben free
✨ Alcohol free
✨ SLS free
✨ Mineral oil free

Ada 2 produk N'Pure Centella Asiatica Series yang akan saya review saat ini, yaitu Essence Centella dan Centella Asiatica Face Serum.

Essence Centella
Essence Centella ini diperkaya dengan kandungan Centella Extract, Salicylic Acid, 7 Anti-Acne Plant Extract serta Milk Protein. Fungsi dari kandungan tersebut adalah :
✅ Acne Care
Centella Extract, Salicylic Acid dan Mixed Fruit membantu untuk merawat kulit berjerawat dan mengurangi peradangan pada kulit.
✅ Hydrate
Membantu menghidrasi kulit.
✅ Moisturize
Milk Protein membuat kulit menjadi halus dan lembut.

Cara penggunaan Essence Centella ini adalah teteskan secukupnya, usap perlahan ke kulit wajah sambil memberikan pijatan yang lembut. Untuk hasil maksimal, Essence Centella ini dapat dipakai rutin setiap pagi dan malam hari. Essence Centella ini menjadi Step 3 dalam rangkaian skincare setelah penggunaan face toner.

Tekstur dari Essence Centella ini seperti air yang ringan di kulit dan cepat menyerap. Ini dikarenakan Essence Centella menggunakan kandungan bahan alami, sehingga aman di kulit bahkan untuk kulit sensitif sekalipun. 

Packaging box dari Essence Centella lucu banget lho. Kotaknya berwarna dominan putih dengan variasi gambar daun pegagan yang menonjolkan bahwa ini merupakan Centella Asiatica Series. Informasi mengenai manfaat, cara penggunaan dan kandungannya tertulis jelas dalam kemasannya. Sedangkan Essence Centella sendiri dikemas dalam botol kaca dengan dilengkapi aplikator pipet yang memudahkan penggunaannya serta membuat isinya tetap steril. 
Essence Centella
Harga : Rp 135.000
Isi : 20 ml
POM NA18200100616

Centella Asiatica Face Primer Serum
Tidak banyak lho produk Face Primer Serum yang berfungsi juga sebagai primer. Apalagi untuk kulit berjerawat, primer mempunyai peranan yang krusial. Saat ingin memakai make up, jerawat yang sedang meradang atau bekas-bekasnya tentu menjadi permasalahan. Keinginan kita mungkin jerawat dan bekas-bekasnya dapat tertutup oleh primer, tapi tertutupnya pori-pori kulit membuat jerawat makin lama sembuhnya.

N'Pure membuat produk inovasi yang menggabungkan antara serum dan primer make up. Dengan 1 produk kita bisa mendapatkan 2 fungsi sekaligus. Serum wajah dengan kandungan Centella Asiatica, Green Tea, Javanese Turmeric, Dan Vitamin C yang dapat membuat wajah tampak lebih cerah, halus, lembab serta merawat kulit berjerawat.

Cara penggunaannya adalah tuangkan secukupnya pada telapak tangan. Usapkan di wajah dan leher kemudian pijat perlahan hingga meresap. Face Primer Serum ini dapat digunakan setiap hari dan menjadi Step 5 dalam rangkaian skincare, yaitu sebelum memakai make up.

Tekstur Face Primer Serum ini silky gel yang mudah menyerap dan ngga lengket. Face Serum ini mampu menyamarkan pori-pori dan bekas jerawat tapi tetap aman untuk kulit yang sedang berjerawat. Hasil make up setelah penggunaan Face Serum ini tampak halus dan matte.

Packaging Face Primer Serum ini ngga kalah lucu dan unik lho. Kotaknya terbuat dari susunan segitiga yang dapat melindungi botolnya dari berbagai sisi. Botolnya sendiri terbuat dari plastik dengan dilengkapi aplikator pumping. Lubang kecil di aplikatornya memudahkan mengeluarkan isinya tanpa takut kebanyakan.

Face Primer Serum
Harga : Rp 90.000
Isi : 15 ml
POM NA18211900187

Aku memakai kedua produk ini selama 1 minggu. Saat itu memang wajahku sedang bermasalah dengan beruntusan, noda bekas jerawat terdahulu dan pori-pori yang besar. Setelah memakai Essence Centella, beruntusan mulai hilang dan noda bekas jerawat mulai memudar. Bahkan minyak berlebih di wajah pun mulai berkurang. Selain itu, setelah aku memakai Face Primer Serum hasil make up terasa lebih menempel sempurna dan terlihat halus di kulit. Pori-pori wajahku yang besar pun bisa disamarkan.
Untuk mendapatkan kedua produk ini cukup mudah lho. Kalian bisa mengunjungi official website NPure di www.npureofficial.id atau official store-nya N'Pure di marketplace seperti Shopee, Tokopedia dan Lazada. Lengkapnya bisa klik disini. Jangan lupa untuk melihat produk lain dari N'Pure yang cocok untuk permasalahan kulitmu di :
Instagram : @npureofficial
Website : www.npureofficial.id

N'Pure 
Pure beauty in natural way

SHARE 13 comments

Add your comment

  1. Packagingnya lucu, hihi.. Lagi viral juga nih ya, mbak. ternyata memang kandungannya bagus sekali buat atasi jerawat

    BalasHapus
  2. Packagingnya manis banget. Banyak yang ngasih ulasan untuk salah satu produk keluaran npure ini. Asiknya kalau bisa hempaskan jerawat. Pas banget buat yang punya masalah sama si acne.

    BalasHapus
  3. Bahan dasarnyabdaun pegagan toh, emang khasiatnya ga perlu diragukan lagi sih ini. Tapi aku, belum nyobain kak. Pengen mau juga donk hihi biar kinclong muka aku

    BalasHapus
  4. Warnanya manis banget hehe aku lagi jerawatan nih. Penasaran pingin cobain yang acne seriesnya. Karena pegagan tuh terkenal khasiatnya memang.

    BalasHapus
  5. Serumnya menarik. kulitku tipikal yang gak tahan pakai kosmetik, jadi mudah kerawatan

    BalasHapus
  6. masya allah aku malah baru tahu mbak. daun pegagan ini. duh apa aku yang gak perhatian dengan lingkungan sekitar hehe. wah meski tumbuh liar ternyata khasiatnya luarbiasa ya

    jerawat ini sering jadi masalah sih buat kaum hawa. mbak apa kita samaan ya , bruntusan itu jerawat nasi bukan?aku ada masalah jerawat nasi semenjak menikah.

    hiks ngurus duo balita jadi kadang loss dengan skin care hiks hiks.
    aku lihat produk npure centella ini pertama kali jatuh hati sama kemasannya. manis dan cantik gitu kombinasi warna ijo, putih dan bening

    BalasHapus
  7. Ehh aku lihat packagingnya lucu banget ya mbaa.
    Seger gitu keliatannya jugaa. Kapan2 mau dong akuu cobain ahh kalau jerawat datang

    BalasHapus
  8. Pakai Npure Centella, jerawat auto terhempas ya, jadi aito glowing juga..

    BalasHapus
  9. Saya juga pakai toner dan serum Npure tapi yang Marigold Series, alhamdulillah cocok juga

    BalasHapus
  10. Nngak perlu sedih lagi nih yang merasa kulit nya berjerawat sudah ada produk ampuh dari NPure. Makasih Mba rekomendasi nya

    BalasHapus
  11. Aku lagi nungguin Npure ku datang nih.. lucu ya packagingnya. Jadi nggak sabar foto2 dan nyobain produknya :)

    BalasHapus
  12. Wah before after nya keliatan beda ya. Ntar aku cobain di wajahku ah. Saatnya rajin perawatan lagi nih

    BalasHapus
  13. Npure yg cica line memang bagus, di saya juga cocok kak

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING