Selama pandemi ini, kita lebih banyak menghabiskan waktu dan beraktifitas di dalam rumah. Tapi ternyata risiko terjadinya kecelakaan atau cedera di rumah bisa saja terjadi lho. Misalnya luka bakar atau tersayat pisau saat memasak, luka akibat terjatuh dan lain-lain. Hal ini bisa dialami oleh seluruh anggota keluarga.

Oleh karena itu, menjadi hal yang penting untuk kita selalu siaga dalam memberikan pertolongan pertama di rumah. Kita dapat menyiapkan kotak pertolongan pertama yang memadai yang dilengkapi dengan peralatan perawatan luka yang tepat. 

Hansaplast sebagai brand yang telah di kenal oleh keluarga di Indonesia selama hampir 100 tahun, telah mewakili kemampuan dalam penyembuhan luka secara cepat dan efektif. Ada banyak rangkaian produk dari Hansaplast yang dapat digunakan untuk merawat dan menyembuhkan luka, meredakan nyeri, sakit punggung, demam pada anak serta keluhan yang lainnya. 

Dalam rangka memperkuat komitmennya pada perlindungan keluarga Indonesia, Hansaplast sebagai salah satu merek pertolongan pertama terkemuka produksi Beiersdorf, mempersembahkan Hansaplast First Aid Conference 2021 sebagai wadah untuk mengedukasi keluarga serta para tenaga kesehatan di Indonesia akan pentingnya mempersiapkan Kotak Pertolongan Pertama kapanpun dan di manapun, serta lebih memahami akan penggunaan peralatan tersebut sehingga dapat memberikan pertolongan pertama secara mandiri baik ke diri sendiri maupun orang lain terutama di masa pandemi saat ini.

Brand Manager Hansaplast Alanna Alia Hannantyas mengatakan, “Dimulai sejak tahun 2016, Hansaplast First Aid Day kini telah memasuki tahun keenam penyelenggaraan. Hansaplast First Aid Day kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya di mana dengan adanya pandemi yang telah terjadi selama setahun lebih ini membuat kita lebih banyak beraktivitas di rumah, membuat kami berupaya untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya persiapan dan implementasi pertolongan pertama untuk menangani luka akibat kecelakaan kecil yang terjadi di kehidupan sehari-hari serta edukasi bagaimana cara penanganan luka berdasarkan jenis-jenis nya saat terjadi situasi darurat di rumah.”

Certified Wound Specialist Physician, dr. Adisaputra Ramadhinara, M.Sc, CWSP, FACCWS mengatakan, “Memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai di rumah dan dilengkapi dengan peralatan perawatan luka yang tepat sangat penting terutama di masa pandemi saat ini. Pertolongan pertama dan perawatan yang tepat dapat mencegah resiko infeksi dan mempercepat proses penyembuhan luka. Dengan memiliki pengetahuan tentang cara merawat luka yang tepat dan memiliki Kotak Pertolongan Pertama yang memadai, diharapkan penanganan luka yang baik dan tepat bisa dilakukan sedini mungkin di rumah.”

Adapun isi dan kegunaan Kotak Pertolongan Pertama yang dapat kita siapkan adalah :
1. Hansaplast Kasa Steril / Kasa Roll Elastis : untuk menutup dan mengamankan luka
2. Hansaplast Rol Kain : untuk mengamankan luka
3. Hansaplast Spray Antiseptik : untuk membersihkan luka #GakPakePerih
4. Hansaplast Plester Luka : untuk mengamankan luka dari kuman dan bakteri
5. Hansaplast Salep Luka : untuk sembuhkan luka 2x lebih cepat
6. Thermometer : untuk cek suhu tubuh
7. Latex Gloves : untuk melindungi saat merawat luka

Dengan adanya Kotak Pertolongan Pertama setiap keluarga diharapkan dapat selalu siaga saat terjadinya cedera atau kecelakaan di rumah. Sehingga kita dapat merawat luka secara mandiri tanpa harus ke layanan kesehatan di masa pandemi ini. Tapi bila terjadi luka yang cukup dalam dan serius tetap harus segera dibawa ke layanan kesehatan terdekat untuk diberikan penanganan yang tepat.

Nirina Zubir seorang Aktris dan Mom Influencer mengatakan, “Dengan berbagai aktivitas yang keluarga kami lakukan dari rumah, saya tidak ingin membatasi anak-anak untuk mengeksplorasi berbagai kegiatan mereka seperti bermain dan berolahraga. Tidak jarang, berbagai kecelakaan kecil terjadi di rumah. Sebagai seorang ibu yang selalu ingin melindungi keluarga, saya tidak lagi khawatir jika anak-anak mengalami luka karena saya selalu sedia rangkaian perawatan luka dari Hansaplast di Kotak Pertolongan Pertama di rumah. Jika terluka, pertama-tama luka harus dibersihkan dengan Spray Antiseptik Hansaplast yang tidak terasa perih sehingga nyaman untuk digunakan, kemudian luka dapat ditutup dengan plester Hansaplast. Apalagi, rangkaian perawatan luka Hansaplast kini dilengkapi dengan Bacteria Shield yang telah teruji dapat menghalang kotoran dan bakteri sehingga dapat meminimalisir terjadinya infeksi.”

Melalui edukasi yang diberikan oleh Hansaplast dalam Hansaplast First Aid Conference 2021, kita dapat mengetahui apa saja yang penting untuk dipersiapkan dalam Kotak Pertolongan Pertama. Selain itu, kita tidak perlu kuatir lagi saat terjadinya kecelakaan kecil di rumah karena kita sudah siaga dengan rangkaian perawatan luka dari Hansaplast serta mengetahui bagaimana cara yang tepat merawat luka.
SHARE 12 comments

Add your comment

  1. Hansaplast sekarang banyak inovasinya dalam produk ya. Aku juga selalu sedia Hansaplast dalam kotak P3K di rumah. Kayak termasuk salah satu item must have gitu deh.

    BalasHapus
  2. Aku juga ikut webinarnya bulan lalu. Banyak bahas fact hoax tentang luka. Bener2 open wawasan bgt. Dan jd makin tau ya kalau ternyata produk mereka itu buuaanyak dan menjawab kebutuhan p3k di rumah dan dimanapun

    BalasHapus
  3. wah aku pun ingin memiliki kotak p3k yang lucu dan bis abuka tutup kayak itu, sebab aku pakai kotak aja sisa jajan heheh beenr kita tidak membatsi anak anak dalam bereksplorasi y mom,
    wah hansaplast ini sudah terkenal sejak masa kecilku

    BalasHapus
  4. Bener banget nih, kudu selalu diisi ya kotak P3Knya, daripada harus langsung ke RS mending ditangani di rumah dulu kalomah bisa, jd hansaplast emangthe best untuk pertolongan pertama ;)

    BalasHapus
  5. peer banget nih buat punya kotak p3k di rumah. selama ini aku biasnaya selalu bawa hansaplast di dompetku, hihi

    BalasHapus
  6. Bener banget nih. Kotak obat wajib diisi barang2 urgent kek gini.

    BalasHapus
  7. Lengkaaapp isi kotak P3K nya. Salah satu poin yang bikin aku suka sama Hansaplast, selain sudah kukenal sejak kecil, sekarang Hansaplast ngeluarin spray antiseptik itu lho. Jadi nggak perih di luka.

    BalasHapus
  8. Andalan banget ini sih. Akupun di rumah pakai. Apalagi anak-anak kan suka banget nih terluka.

    BalasHapus
  9. Wah, jadi inget nih kalo stok Hansaplastku habis, hihi.. Memang penolong pertama banget nih Hansaplast.

    BalasHapus
  10. Aku punya stock handaplast dirumah nih, bener banget, hansaplast memang andalan sejak dahulu kala untuk pertolongan pertana

    BalasHapus
  11. Handaplast memang slalu yg utama bagi aku, dan ini ada stock di rumah stanby terus. Jadi ini yg menjadi pertolongan pertama bagi aku dirumah

    BalasHapus
  12. Akupun juga selalu siap sediaa kotak p3k kak di rumah. MasyaAllah emang remeh yaaa tapi penting banget ini

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING