Masa pubertas menjadi titik terendahku. Saat itu aku yang aktif di sekolah tapi belum bisa merawat diri, terutama kulit wajah. Kulit wajah kusam, berminyak dan jerawat yang bergantian hadir tiap bulannya membuatku merasa insecure. Selalu merasa minder saat bersama teman-teman yang kulit wajahnya mulus tanpa jerawat. Apalagi dulu stereotype cewek cantik berkulit putih dan mulus.

Masa-masa suram itu sudah berlalu. Aku sudah bisa bersyukur dengan segala kelebihan dan kekurangan yang aku miliki. Banyak hal yang bisa dapat aku tampilkan untuk menutupi kekurangan, misalnya prestasi. Alhamdulillah sedikit demi sedikit rasa insecure itupun sirna. 

Tapi ternyata permasalahan jerawat ini belum dapat aku atasi dengan tuntas hingga saat ini. Aku sendiri tahu bahwa pemicu timbulnya jerawat adalah faktor hormon, makanan dan stres. Ketiga hal yang agak sulit untuk dihindari. Jadi aku lebih fokus ke cara penanganan agar jerawat lebih cepat mereda sekaligus menghilangkan bekas jerawat dan bintik hitam.

N'Pure memiliki rangkaian skincare yang memfokuskan pada penanganan jerawat, yaitu CICA Series. Sebelumnya aku telah mencoba dan mengulas 2 produk dari CICA Series, yaitu Centella Asiatica Essence dan Face Primer Serum disini. Kedua produk itu dipakai sebelum memakai make up saat kulit wajah berjerawat.

N'Pure baru-baru ini mengeluarkan 2 produk yang masih termasuk dalam CICA Series, yaitu CICA Acne Spot dan CICA Dark Spot. Kita bahas satu per satu ya...


CICA ACNE SPOT
CICA Acne Spot ini dapat membunuh bakteri penyebab jerawat tanpa membuat iritasi, memberikan efek yang menenangkan dan mengurangi kemerahan pada kulit wajah. Selain itu juga dapat membantu membersihkan kotoran sampai ke pori-pori dan mengurangi kelebihan minyak. CICA Acne Spot ini cocok untuk semua jenis kulit wajah.

Ingredients:
✔️ Centella Asiatica
✔️ Salicylic Acid
✔️ Sulfur
✔️ Zinc PCA
✔️ Niacinamide
✔️ Milk Protein
✔️ Calamine
▪️ Zinc Carbonate
▪️ Iron Oxide
✔️ Granactive Acne Peptide
▪️ Oligopeptide-10
▪️ Oryza Sativa Bran Extract
▪️ Boswellia Serrata Extract
▪️ Honey Extract

Tekstur, Kemasan & Harga:
Tekstur dari CICA Acne Spot ini seperti krim padat kehijauan dan tidak berbau tajam seperti krim jerawat lainnya. Sangat nyaman dipakai apalagi saat jerawat sedang meradang. CICA Acne Spot ini dikemas dalam tube dengan tutup ulir. Isinya sebanyak 20 ml, termasuk banyak untuk ukuran krim jerawat karena kita hanya memakainya ditotol ke area jerawat saja. Dengan dibandrol harga Rp 69.000, CICA Acne Spot ini tergolong cukup terjangkau.

Cara Pemakaian:
CICA Acne Spot ini dapat digunakan setiap hari pada waktu pagi dan malam. Aplikasikan pada area kulit wajah yang berjerawat dan biarkan sampai kering. 

CICA DARK SPOT
CICA Dark Spot ini mengandung bahan alami seperti Centella Asiatica leaf water, Ferulic Acid, 10% Stabilized Vitamin C dan Vitamin E yang dapat membantu mengurangi bintik hitam dan bekas jerawat di kulit wajah. CICA Dark Spot ini cocok untuk semua jenis kulit wajah, terutama pada kulit yang normal sampai berminyak.

Ingredients:
✔️ Ascorbyl Tetraisopalmitate
✔️ Propanediol
✔️ Centella Asiatica Leaf Water
✔️ Tocopheryl Acetate
✔️ Ferulic Acid
✔️ Betaine
✔️ Bisabolol
✔️ Allantoin
✔️ Caffeine

Tekstur, Kemasan & Harga:
CICA Dark Spot ini teksturnya seperti lotion yang berwarna putih dan tidak berbau apapun. Saat diaplikasikan ke wajah sangat mudah meresap. Untuk kemasannya berbentuk botol dengan pump yang sangat memudahkan saat pemakaiannya. Harganya pun cukup terjangkau, CICA Dark Spot yang berisi 5 ml ini harganya Rp 79.000.

Cara Pemakaian:
CICA DarkSpot ini dapat digunakan setiap hari pada waktu pagi dan malam. Aplikasikan pada area kulit wajah yang memiliki bintik hitam atau bekas jerawat. Untuk hasil yang maksimal, gunakan bersama skincare N'Pure CICA Series lainnya.

Review
Saat mencoba CICA Acne Spot ini, aku memang sedang berjerawat karena period. Cuma ada 1 jerawat tapi cukup mengganggu karena meradang dan kemerahan. Aku aplikasikan CICA Acne Spot ini pada area kulit yang berjerawat di pagi dan malam hari selama 3 hari. Alhamdulillah tidak perlu waktu lama jerawat mulai mengecil dan warna kemerahannya mulai hilang. Aku sendiri cukup surprised karena biasanya jerawat ini baru hilang dalam 7-10 hari. 
Aku juga mencoba CICA Dark Spot untuk menghilangkan bekas jerawat terdahulu dan bintik hitam di kulit wajahku. Setelah menggunakan selama 3 hari, bekas jerawat dan bintik hitam agak memudar. Memang tidak menghilang secara instan. Bukankah memang proses seperti ini yang lebih aman?
Setelah aku lihat-lihat, produk N'Pure memang sangat aman sudah terdaftar BPOM dan halal MUI. Selain itu produk-produk N'Pure sudah dermatology tested menggunakan bahan-bahan alami yang aman karena :
✨ Paraben free
✨ Alcohol free
✨ SLS free
✨ Mineral oil free 
✨ Silicone free
✨ EU allergen free
✨ Fragrance free
✨ Aman untuk ibu hamil & menyusui

Penasaran mau coba sendiri bagaimana N'Pure CICA Acne & Dark Spot, langsung kalian cek ke instagram-nya di @npureofficial atau bisa langsung order disini ya

SHARE 29 comments

Add your comment

  1. setelah bertany tanya apa beda nya dark spot dan acne spot , sekarang diriku tahu setelah membaca ini 😂

    di ig seliweran banget produk ini. tapi pas kutany a apa bedanya gimana pakainya ga dapat jawaban huhu

    thanks kak

    BalasHapus
  2. Suka banget semua produknya npure , emg sebagus itu , a already try

    BalasHapus
  3. Wah ini produk barunya N'PURE ya. Aku lagi penasaran sama dark spotnya karena lagi ada noda bekas jerawat nih, mau coba semoga bisa bener2 mudarin

    BalasHapus
  4. aku suk deh sama sunscreen nya , beneran no white cast

    BalasHapus
  5. produk2nya npure ini memang deh menarik banget apalagi yang acne spot nya ini rekomended bget buat acne fighter ..

    BalasHapus
  6. Wah beforw afternyaaa 🥰🥰🥰 btw aku ada malesma jadi dark spot nya tuh gede gitu kek pulau di wajah.. bisa ga ya pake ini?

    BalasHapus
  7. Kemasan Acne spotnya lumayan besar yah. Apakah setelah dibuka bisa tahan lama ka? Bertahan hingga berapa lama ya moms?

    BalasHapus
  8. Acne spot ini bisa dibilang totol jerawat ga sih kak? Bikin makin kering gak yaaa kalau kulitnya yang dasarnya emg kering tapi jerawatan?

    BalasHapus
  9. Wah CICA Dark Spot bisa ngebantu menghilangkan bintik hitam dan bekas jerawat yah? Cocok banget nih buat aku. Apalagi bisa untuk semua jenis kulit ya. Coba ah..

    BalasHapus
  10. Ya ampun ke mana saja aku, baru ngeh sama produk ini. Padahal aku tukang kepoin brand NPURE juga. Mau coba ini ah nanti.

    BalasHapus
  11. N'pure dark spot beneran bisa menghilangkan bekas jerawat ya Mbak? Mau ah, nyobain N'pure.

    BalasHapus
  12. CICA sepertinya memang diandalkan untuk membantu wajah khususnya bekas jerawat dan kemerahan juga ya.. Bisa ada cica seriesnya gini sepertinya rekomended nih :D

    BalasHapus
  13. Before afternya kelihatan banget ya kak. Boleh juga nih di cobain CICA yang dark spotnya.

    BalasHapus
  14. Ini memang duo gabungan tak terpisahkan ya. Hasilny jadi lebih bersih tanpa bekas ..

    BalasHapus
  15. harganya masuk nih di budget skincare ku, udah banyak yg rekomendasikan lagi, plus aman untuk ibu hamil.. wah jadi mau coba!

    BalasHapus
  16. Wah aku baru tahu dua produk Npure ini. Pengen nyobain yang Dark Spot aah, siapa tahu bisa bantu aku mengatasi masalah kulitku.

    BalasHapus
  17. N'Pure memanjakan banget ya?

    sangat paham bahwa kebutuhan skin care untuk yang berjerawat tuh urgent banget

    bikin insecure dan gak pede dalam pergaulan

    BalasHapus
  18. Bagus emang produknya Npure. Aku pakai acne spotnya, jerawat jadi cepet kering

    BalasHapus
  19. Penasaran banyak bangett yg bahas soal npure ini. Lihat kemasannya jg keknya exclusive gitu bukan ya mba wkwkw. penasaran jadinya deh

    BalasHapus
  20. Ini bisa dipakai untuk kulit kering ga ya kak.. kulit kering namun berjewlrawat akan tambah kering nggak pakai ini

    BalasHapus
  21. Wah before afternya terlihat sekali ya. Jd pingin coba untuk acne & dark spot nih. Kandungannya juga bagus bgt bikin penasaran :)

    BalasHapus
  22. Jd pgn nyobain dark spot ny cos lagi banyak bekas jerawat nich, huhuuuu

    BalasHapus
  23. Aku pertama kali paling perhatian sama warna emeraldnya.. wah mbak reni signifikan sekali hasilnya. Akupun nih jerawatan eh bruntusan.
    Dan parah kalo memdekati haid.

    Sama pemicunya juga salah satunya stress.

    BalasHapus
  24. aku baru tahu produk ini mb, lihat review mb jadi pengen nyobain. aku kalo period uga selalu muncul jerawat daaaan.. bekasnya bandel banget hilang. mau nyobain ah! makasih reviewnya, mb.

    BalasHapus
  25. Kebetulan saya ada darkspot kak, udah coba banyak produk tapi masih belum hilang, siapa tahu dengan ini bisa sembuh

    BalasHapus
  26. suka deh produknya NPURE nih, makin lengkap aja ya variasinya, jatuh cinta banget kalau liat design packagingnya yang cantik :)

    BalasHapus
  27. Npure emang bagus banget buat kulit yang berjerawat, aku juga cocok nih pake produk Npure
    Jadi makin yakin deh

    BalasHapus
  28. Penasaran sama yang produk dark spot sih. Udah lama mau pengen beli N'Pure tapi masih maju mundur. Tapi baca ulasan ini jadi makin yakin buat purchase, makasih ya kak

    BalasHapus
  29. Baru coba produk creamnya aja, langsung tertarik juga dengan berbagai produk Npure lainnya karena terbuat dari bahan alami dan aman buat busui ya. Well kalau punya masalah jerawat nanti pengen juga deh coba atasi dengan Npuere Cica Acne ini

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING