Hidup di masa pandemi seperti sekarang ini membuat kita mempunyai kebiasaan baru, salah satunya adalah menggunakan masker. Apalagi untuk orang yang harus ke luar rumah dan berinteraksi dengan orang lain, kita dianjurkan menggunakan masker 2 lapis. Ada beberapa macam masker yang lazim digunakan, yaitu masker medis dan masker non medis yang biasanya terbuat dari kain. Semakin bagus kualitas masker adalah yang bahannya tidak mudah menyerap air dan masker tetap kering. 

Tapi ternyata ada efek dari penggunaan masker itu yaitu maskne. Maskne atau mask acne merupakan jerawat yang terbentuk di area yang tertutup oleh masker, seperti dagu, hidung, atau pipi bagian bawah. Sama seperti jerawat pada umumnya, maskne dapat mengganggu penampilan dan bisa meninggalkan bekas jerawat yang menjengkelkan.

Maskne timbul karena penggunaan masker dalam jangka waktu yang lama membuat kulit wajah bergesekan sehingga terjadi iritasi dan peradangan. Selain itu, saat menggunakan masker setiap kita berbicara dan menghela napas maka hawa panas akan terjebak dalam masker sehingga kulit wajah mudah berkeringat dan menjadi lembab. Saat itulah kuman dan bakteri mudah berkembang biak yang akhirnya memperparah jerawat tersebut.

Sebagai skincare brand yang berkomitmen dalam menghadirkan inovasi produk yang dapat membantu menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang, NIVEA mengajak untuk taat terhadap protokol kesehatan salah satunya menggunakan double mask tanpa khawatir akan jerawat karena NIVEA menghadirkan NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia, pembersih wajah terbaru dengan kandungan Magnolia Bark Extract.

Dian Nuzulia selaku Senior Brand Manager NIVEA Face, Sun & Lip mengatakan “Magnolia Bark Extract merupakan bahan yang telah dikenal luas memiliki banyak manfaat bagi kulit, kami menyebutnya sebagai the purple power. Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh tim Research & Development Beiersdorf, Magnolia Bark Extract memiliki kemampuan anti-inflammatory 1,5 kali lebih baik dari Salicylic Acid, kandungan yang banyak terdapat pada produk skin care untuk kulit berjerawat. NIVEA Oil & Acne Care MicellAir dengan Ekstrak Magnolia yang 0% alkohol ini memiliki dual function untuk memberikan double care pada kulit yaitu membersihkan dari make up, debu dan kotoran serta melindungi dari bakteri penyebab jerawat.”

dr Arini Widodo, SpKK, dokter spesialis kulit, menambahkan “Maskne dapat terjadi akibat menumpuknya minyak, kotoran, dan keringat pada area kulit yang tertutup masker. Maskne juga dapat dipengaruhi oleh faktor gaya hidup seperti kebiasan tidak membersihkan wajah sebelum dan sesudah menggunakan masker. Berdasarkan penelitian (J, Park et al, 2004), Magnolia Bark Extract memiliki antibacterial property, astringent property dan anti-inflammatory property, sehingga dapat membantu membersihkan bakteri penyebab jerawat dan peradangan akibat jerawat. Oleh karena itu kandungan ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan untuk kondisi kulit yang berjerawat.” 

Bubah Alfian, Brand Ambassador NIVEA, Makeup Expert pun menceritakan kekhawatiran orang-orang di sekitarnya mengenai maskne. “Tidak sedikit kerabat maupun klien saya yang mengalami maskne. Tidak hanya mereka yang berjenis kulit berminyak, melainkan juga yang kulitnya cenderung kering hingga normal, karena saat menggunakan masker, kulit yang tertutup jadi kurang leluasa bernafas dan terasa lebih lembab. Ditambah dengan penggunaan makeup, semakin membuat kulit tak bebas bernapas.”

Dalam sesi itu, Bubah memberikan tips bagaimana cara membersihkan wajah setelah menggunakan make up yang tepat. Karena kunci untuk mendapatkan hasil make up yang sempurna harus diawali dengan perawatan kulit yang tepat. Kulit yang tidak terawat dengan baik dapat membuat pengaplikasian make up menjadi tidak maksimal. Oleh karena itu hal yang paling penting adalah dengan menjaga kesehatan kulit dengan cara membersihkan wajah dengan benar agar kulit tetap sehat dan dapat bernapas dengan bebas.

Inovasi baru dari NIVEA ini adalah solusi dari keresahan kita saat harus menggunakan masker yaitu timbulnya maskne. Seluruh produk MicellAir dari NIVEA tak hanya dapat membersikan kulit wajah dari make up, debu, dan kotoran, melainkan juga dapat memberikan manfaat ekstra: NIVEA Pearl Bright untuk kulit lebih cerah, NIVEA Hydration untuk melembabkan, dan NIVEA Oil & Acne Care dengan Ekstrak Magnolia untuk kulit jauh dari jerawat. 

Jadi mulai sekarang kita bisa tenang mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker. Saat masker bisa bebaskan worry kamu terhadap penyebaran Covid-19, saat itu pula NIVEA MicellAir bisa bersihin worry kamu terhadap maskne. 
SHARE 7 comments

Add your comment

  1. Aku jenis kulit muka kering cocoknya pake yang mana ya? Hand body aku pake nivea jg

    BalasHapus
  2. Wah bakal cocok untuk aku nih, aku sering banget maskne semenjak pandemi ini. Penasaran gimana wanginya

    BalasHapus
  3. MicellAir katanya emang bagus yaa..aku pake merk lain jadi kepo sama produk nivea

    BalasHapus
  4. aku semenjak pandemi juga jadi da jerawat dan pake nivea juga jadi bersiihhh

    BalasHapus
  5. Semenjak sering pakai masker emang lebih berpotensi jerawatan. Beda sama dulu sebelum pandemi. Coba nanti pakai Nivea buat cleansing biar bersihnya lebih menyeluruh dan terhindar dari maskne.

    BalasHapus
  6. Belum pernah coba sih micelar water yang ini dari nivea.. Hihi setelah baca manfaatnya jadi pengen nyobain kalau mw ku yg sekarang dah abis.. 😍

    BalasHapus
  7. Wah, aq belum pernah nyobain Nivea yg ini,nanti nyobain akh kalo micellar ku abis

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING