Ayam Glow Up Dengan Kobe Bumbu Kalasan

in , by Reni Susanti, 12.37.00
Sebagai full-time mom yang mempunyai dua balita, tentu saja aku harus bisa membagi waktu dengan baik. Mulai dari mengurus keperluan anak-anak dan suami, memasak, mencuci, membersihkan rumah dilakukan dengan seefektif dan seefisien mungkin agar bisa seimbang. Tapi ada kalanya saat anak-anak sakit dan rewel, aku harus men-skip beberapa aktivitas untuk mencurahkan perhatian kepada mereka, kecuali dalam hal memasak. 

Aku punya beberapa tips agar memasak lebih mudah dan cepat dengan metode meal preparation, yaitu :
1. Menentukan menu dalam beberapa hari ke depan
2. Menakar bahan makanan yang akan digunakan sesuai menu dan menyimpan dalam food container
3. Menyediakan bumbu masakan yang praktis dan enak

Untuk poin ketiga ini aku selalu sedia Tepung Bumbu Kobe yang memiliki banyak varian, seperti : Kobe Tepung Tempe Kriuk, Kobe Tepung Kentucky Super Crispy, Kobe Tepung Bumbu Putih, Kobe Tepung Serbaguna, Kobe Tepung Bakwan Kress, Kobe Tepung Pisang Goreng, Kobe Bumbu Kalasan. Banyak yang mengira bahwa Kobe adalah produk dari Jepang karena namanya itu. Kobe berawal dari industri rumahan di Semarang pada tahun 1979. Produk pertamanya adalah Tepung Bumbu yang menjadi tepung bumbu pertama di Indonesia. FYI, nama Kobe adalah singkatan dari Kata Orang Banyak Enak. Unik banget ya...

Produk Kobe yang paling sering aku gunakan adalah Kobe Bumbu Kalasan yang merupakan bumbu komplit untuk marinasi atau ungkep ayam goreng Kalasan. Kobe Bumbu Kalasan ini mengandung asam jawa dan berbagai rempah alami pilihan yang menghasilkan cita rasa manis, gurih dan berempah. 

Mengapa Kobe Bumbu Kalasan?
✔️ Bumbu komplit yang praktis dengan cita rasa manis, gurih dan berempah
✔️ Bumbu lezat, mudah meresap
✔️ Hemat, kemasan 35 gr bisa digunakan untuk 1 ekor ayam
✔️ Bisa untuk membuat berbagai aneka masakan seperti tempe, tahu, telur dan lainnya
✔️ Tanpa pengawet dan tanpa pewarna makanan

Nih aku kasih resep masakan andalan di keluarga dengan menggunakan Kobe Bumbu Kalasan, yaitu Ayam Dadu Kalasan Spesial. Praktis banget hanya menggunakan 2 bahan, mudah dan ngga perlu waktu lama dalam membuatnya. 

Resep Ayam Dadu Kalasan Spesial

Bahan :
500 gr ayam 
1 bungkus Kobe Bumbu Kalasan 35 gr
Minyak secukupnya untuk menggoreng
1 buah jeruk nipis

Cara Membuat :
1. Potong ayam bentuk dadu. Cuci dan berikan perasan air jeruk nipis. 
2. Marinasi ayam dengan Kobe Bumbu Kalasan selama 15 menit.
3. Goreng ayam hingga matang.
4. Ayam Dadu Kalasan Spesial siap disajikan.

Tips & Tricks :
- Jika ingin membuat Ayam Kalasan dengan potongan biasa, lakukan proses marinasi semalaman agar bumbu lebih meresap.
- Untuk membuat rasa lebih gurih, dapat menggunakan air kelapa dalam mengungkep ayam.

Semua produk Kobe, khususnya Kobe Bumbu Kalasan, bisa menjadi solusi memasak lebih mudah dan praktis. Cocok untuk ibu bekerja atau ibu baru yang ingin tetap bisa memasak hidangan keluarga yang enak. Kapanpun ingin menikmati Ayam Kalasan tidak perlu repot lagi sejak aku menggunakan Kobe Bumbu Kalasan. 

Kobe Bumbu Kalasan Bikin Ayam Glow Up! 🥰



SHARE 21 comments

Add your comment

  1. bakalan ku coba ini buat lauk dirumah, karena kalo ayam orang rumah semua pada suka deh, dan dalam sekejap bisa ludes ni

    BalasHapus
  2. Wah jadi mudah
    Ya, apalagi buat yg gabisa masak kek saya

    BalasHapus
  3. Kukira tepung bumbu kobe itu terbatas ayam tepung doang. Ternyata ada banyak ya mbak. Jadi tertarik nih buat nyetok di rumah

    BalasHapus
  4. Wahh OK jg nih ya kak pakai tepung kobe yg kalasan aku blm pernah nyobaa. Kalau yangg crispy udah jadi langganann wkwkwk

    BalasHapus
  5. Aaak, di rumah mamaku juga pengguna tepung kobe, cuma belum pernah coba yang Kobe bumbu kalasan sih. Bakal meracuni aah.

    BalasHapus
  6. Sejak awal awal nikah dulu sampai sekarang aku rajin banget persiapkan menu buat besok, sekaligus persiapkan bumbunya. Jadi tinggal masak aja. Nah apalagi sekarang ada bumbu praktis serba guna dari Kobe nih, asli, bikin masakan jadi super enak.

    BalasHapus
  7. ga wajah yang masak aja glow up ya mb, masakan pun harus glow up wkwkw..
    btw, simpel banget bikinnya ya.. jadi laper.

    BalasHapus
  8. Kobe Tepung Kentucky Super Crispy ini andalan banget di rumah. Mana praktis bisa buat menu sarapan, sekaligus kesukaan anak-anak banget.

    BalasHapus
  9. Ya ampun, ayam glowing. tadi bacanya agak kaget. Ini salah nulis atau bagaimana. Tetapi tepung kobe memang enak kok, mbak. aku suka pakai tepung ini, biasanya masak ayam tepung dan tempe tepung.

    BalasHapus
  10. Saya juga suka pakai bumbu instan biar cepat masaknya, wah belum coba nih kobe ayam kalasan. Mau coba juga ahh

    BalasHapus
  11. Jadi laper liat gambarnya, hehe. Aku juga suka pakai bumbu siap pakai dari Kobe bun. Membantu banget pas buru-buru. Jadi tetap tersedia makanan enak buat keluarga, kerjaan lainnya pun terlaksana dengan baik.

    BalasHapus
  12. Aku juga pencinta kobe nih mba. Apalagi tepung serba guna sama bumbu nasi gorengnya hahaha btw kapan-kapan mau ah cobain resepnya

    BalasHapus
  13. thank u resepnya. mau reques resep ayam panggang telpon dong hehe

    BalasHapus
  14. Aku belum pernah myoba yg bumbu kalasan ini. Kayaknya enak yaa mbak. Biasanya aku pake tepung krispinya aja. Boleh dicoba nih.

    BalasHapus
  15. Jangan hanya wajah yang glow up yaa siss, ayam goreng punn harus wajib.. Heheee

    Btw, Kobe ini selalu jadi andalanku jugaa buat bebikinan gini rasanya enakk gurih renyah bikin nagih

    BalasHapus
  16. Jujur aku baru tahu kepanjangan dari KOBE. Hehe 😂 Nanti aku mau coba pakai resepnya ini mbak, gak ribet soalnya & kelihatannya enak nih.

    BalasHapus
  17. Kalau udah jadi Emak2 tuch tepung bumbu adalah sahabat sejati dikala memasak yaa, aq jg suka banged tepung bumbu Kobe.

    BalasHapus
  18. Lucu banget namanya ayam glow up.. Hihihi.. Tapi mantul banget nih makan pakai nasi anget plus ekstra sambel... Woouuuw

    BalasHapus
  19. Tepung kobe andalanku banget loh apalgi buat bikin tempe dan ayam

    BalasHapus
  20. Se glow up itu ya ayamnya, mau dcobain ekseskusi pakai kobe bumbu kalasan juga ah

    BalasHapus
  21. Aku juga ada stok bumbu Kobe, tapi belum coba yang bumbu kalasan ini. Sepertinya enak ayamnya, jadi glowing gitu yah, hehe. Bikin masak jadi praktis

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING