Sebagai ibu baru, saya selalu ingin memberikan yang terbaik bagi anak kembar saya sejak mereka lahir hingga saat ini menginjak usia 2 tahun. Salah satunya barang yang selalu mereka pakai adalah popok. Menemukan popok yang tepat menjadi PR penting bagi saya. Karena tidak sedikit permasalahan yang timbul bila menggunakan popok yang tidak cocok atau kurang baik dari segi kualitasnya. Pemilihan popok yang tidak tepat ternyata bisa mempengaruhi kesehatan kulit bayi. 

Jangan asal pilih ya Moms, kita harus perhatikan hal-hal berikut ini dalam pemilihan popok untuk bayi :

  1. Daya Serap

Tentu saja popok yang bagus memiliki daya serap yang tinggi. Misalnya kita bisa memilih popok dengan lapisan inti SAP (Super Absorbent Polymers) yang dapat menyerap secara merata dan tidak menggumpal. Popok yang tidak mampu menyerap dengan baik sehingga bakteri tumbuh dengan mudah akan menimbulkan risiko ruam pada si kecil.

  1. Berbahan Lembut dan Nyaman

Pilih popok dengan bahan yang lembut dan halus, terutama bagian yang selalu menempel di kulit. Permukaan yang lembut dapat mengurangi risiko gesekan antara popok dengan kulit bayi. Hal inilah yang dapat memicu munculnya ruam hingga infeksi pada bayi.

  1. Tipe

Untuk bayi usia 0-3 bulan yang masih sangat sensitif kulitnya, sebaiknya menggunakan tipe perekat atau bila memungkinkan bisa menggunakan popok kain atau clodi (cloth diaper). Sedangkan untuk bayi usia diatas 4 bulan yang sudah banyak beraktifitas seperti merangkak, berjalan, berlari dan melompat, Moms bisa menggunakan popok tipe celana agar lebih leluasa bergerak.

  1. Ukuran

Pilih popok sesuai dengan ukuran berat badan bayi dan perlu diperhatikan karet popok di bagian pinggang dan paha. Popok yang terlalu ketat bisa menimbulkan lecet dan ruam di kulit bayi.

  1. Sensitivitas Kulit Bayi

Apakah ruam dan kemerahan sering muncul di sekitar pinggang dan paha si kecil? Bisa jadi kulitnya sensitif, Moms. Maka perlu diperhatikan pemilihan popok khusus yang terbukti bebas bahan pewangi dan bebas klorin.


Makuku Air Diapers

Pada 9 Desember 2021 lalu, MAKUKU sebagai brand yang selalu menyediakan produk dan layanan terbaik bagi ibu dan anak asal Jepang ini baru saja launching produk terbarunya, yaitu Makuku Air Diapers popok generasi baru yang Anti Gumpal. Makuku Air Diapers menggunakan struktur SAP (Super Absorbent Polymer) generasi terbaru. SAP sendiri merupakan lem panas meleleh digunakan untuk merekatkan lapisan inti, tetapi kandungan lemnya sangat sedikit. Perekat meleleh panas adalah sejenis perekat plastik, tidak beracun dan tidak berasa, dan merupakan produk kimia yang ramah lingkungan. 

Struktur SAP generasi terbaru ini membuat Makuku Air Diapers ini anti gumpal, daya serap tinggi, dapat mengunci cairan dengan baik. Makuku Air Diapers dapat menepis kekhawatiran para orang tua di Indonesia perihal masalah ruam popok. Makuku Air Diapers dirancang untuk mengutamakan kenyamanan bayi yang aktif bergerak.


Tiga Keunggulan Makuku Air Diapers

Mengapa Makuku Air Diapers?

  • Anti Gumpal

Makuku Air Diapers merupakan popok generasi terbaru yang menggunakan Inti SAP (Super Absorbent Polymer). Struktur SAP generasi terbaru ini membuat Makuku Air Diapers ini anti gumpal, daya serap tinggi, dapat mengunci cairan dengan baik. Strukturnya yang stabil ini membuat Makuku Air Diapers tidak mudah menggumpal dan jatuh, serta membuat bayi tidak merasa berat saat bergerak dan membuat bayi lebih nyenyak saat tertidur. Jika popok si kecil menggumpal, hal ini akan membuat tidak nyaman si kecil saat bergerak. Rasanya seperti ada benda asing yang menempel pada tubuh si kecil dan sangat mengganggu. Layaknya ketika wanita memakai pembalut yang menggumpal, pasti akan terasa tidak nyaman jika cairan sangat penuh. Penyerapan dengan kecepatan tinggi dan merata membuat urin yang masuk ke popok akan cepat diserap secara merata sehingga dapat melindungi pantat bayi lebih baik dan menghindari dari risiko ruam.


  • Super Tipis

Moms tidak perlu khawatir popok menjadi tebal dan berat saat menampung banyak cairan urin si kecil. Dengan Makuku Air Diapers yang menggunakan bahan SAP, popok tetap tipis walau sudah menyerap banyak cairan. Makuku Air Diapers memiliki ketebalan hanya 1.6 mm, lebih tipis dibandingkan dengan popok lainnya. Ditambah dengan strukturnya yang pas ditambah pinggiran popok berbentuk lengkungan mengikuti lekuk paha bayi, sangat mirip dengan pakaian dalam bayi sehingga membuat kaki menjadi lebih nyaman. Penggunaan popok pada bayi dapat menyebabkan bentuk kaki bengkok seperti huruf O adalah mitos. Meskipun hal itu hanyalah mitos, Moms juga tetap harus selektif dalam memilih popok yang membuatnya nyaman untuk bergerak dan beraktifitas seharian. Walaupun memiliki desain yang tipis, Makuku Air Diapers mampu menampung urin dengan kapasitas besar hingga 600 ml dan anti bocor. 

 

Tipisnya Makuku Air Diapers


  • Ekstra Kering

Popok si kecil yang basah dan lembab bisa membuat si kecil mengalami ruam popok dan membuatnya tidak nyaman. Makuku Air Diapers yang menggunakan bahan SAP memiliki kapasitas penyerapan yang besar dan dapat menjaga permukaan popok tetap kering. Selain itu juga tidak akan kehilangan air ketika berubah bentuk dengan paksa, mengunci semua kelembaban tanpa terjadi osmosis balik, dan membuat pantat bayi mendapatkan perlindungan yang menyeluruh serta mengurangi risiko bayi mengalami ruam. Osmosis balik merupakan kondisi cairan yang terserap naik ke permukaan lagi. Inti struktur SAP dapat mengunci cairan sehingga membuat permukaan popok tetap kering dan tidak membuat pantat bayi basah atau pun lembab. Tapi tetap Moms harus memperhatikan selalu mengganti popok setiap 2-3 jam tanpa menunggu popoknya penuh dulu untuk menghindari terjadinya iritasi kulit bayi dan ruam popok.

Makuku Air Diapers memiliki 2 jenis, yaitu tipe popok perekat dan pants atau celana dengan 4 ukuran (S, M, L, dan XL) yang dapat disesuaikan dengan berat badan bayi. Detailnya seperti berikut ini:


Makuku Air Diapers ini dapat membantu Moms dalam menjaga, melindungi dan memberikan yang terbaik untuk si kecil. Saat ini Makuku Air Diapers sudah bisa Moms dapatkan di 21 offline store Makuku yang tersebar di beberapa daerah seperti Jakarta, Tangerang, Bekasi, Bandung, Karawang, Purwokerto, Semarang, dan Surabaya. Untuk beberapa daerah lain akan menyusul dibuka juga lho. Ditunggu ya Moms... 

Selain itu, Makuku Store Official sudah tersedia di berbagai marketplace seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, BliBli, Orami, dan JD.ID. Untuk mendapatkan informasi lainnya tentang produk Makuku Air Diapers dan seputar parenting, jangan lupa Moms bisa follow akun Instagram-nya di @makuku.indonesia.official dan kunjungi websitenya di www.makuku.co.id.




SHARE 19 comments

Add your comment

  1. wah baru tau ini, kalau ada yang nyaman ggini, gak perlu khawatir lagi ya anak bakal rewel perkara diapernya yang bocor atau masalah lain hehe

    BalasHapus
  2. Udah lama nggak ngikutin perkembangan diapers karena anak-anak udah lewat masanya pakai diapers. Baru tahu ada brand Makuku... oks juga nih. Bisa kurekomendasikan ke sepupu yang masih punya balita nih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makuku ini brand baru tapi kualitasnya ok banget lho

      Hapus
  3. Belum nemu merek ini di malang. Semoga segera ada ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa beli online di website-nya, bahkan sudah ada di marketplace juga

      Hapus
  4. Produk diapers baru ya? Sekilas lihat kemasannya suka banget simple kekinian dengan warna biru putih yang bersih, dan nampak elegan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak, aku langsung jatuh cinta deh sama Makuku ini. Nyaman dipakai anak2 sepanjang hari

      Hapus
  5. alhamdulillah produk diapers Makuku ini best quality ya mbak, sehingga tidak terjadi penggumpalan waktu dipakai sehingga embmuat nyaman si kecil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anak2 jadi nyaman beraktifitas sepanjang hari, bahkan tidur pun jadi nyenyak

      Hapus
  6. wah senang sekali setiap ibu mendapatkan jodoh diapersnya yang cocok di kulit buah hatinya dan harganya juga ramah di kantong ya mbak reni

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya alhamdulillah seneng banget ketemu Makuku ini, cocok banget untuk anak2ku

      Hapus
  7. If only pas anak saya masih bayi dah kenal dengan brand popok ini.

    BalasHapus
  8. Bisa jadi referensi kalau punya baby lagi nih hihihi sepertinya jauh lebih baik ya popok makuku ini.

    BalasHapus
  9. Membaca reviewnya, aku penasaran dgn makuku. Anak aku berumur 6 bulan bisa coba dgm produk ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba aja mbak, ukurannya bisa disesuaikan dengan berat badannya

      Hapus
  10. kebetulan ada makuku nih mbak di semarang, sebenernya penasaran juga sama diaper ini, coba deh nanti lihat di tokonya langsung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya coba dulu mbak, alhamdulillah anak2ku cocok banget pakai Makuku

      Hapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING