Punya wajah beruntusan? Atau terlihat kusam? 
Mungkin ada yang salah dengan skincare yang kamu pakai. Ini juga permasalahan yang dulu pernah aku alami karena ngga cocok dengan skincare, yang akhirnya malah bikin wajah break out. Salah satu kunci dari penggunaan skincare adalah kandungan yang tepat, cocok di kulit wajah dan penggunaan yang tepat.

Aku punya rekomendasi serum yang ternyata cocok di kulit wajahku, yaitu IMPLORA Luminous Brightening Serum. Simak ya review-nya…
PACKAGING & TEKSTUR
IMPLORA Luminous Brightening Serum ini dikemas dalam botol kaca yang imut sehingga dapat terjamin isinya. Selain itu juga dikemas dengan dus berwarna putih dengan aksen warna ungu yang terlihat simple dan elegan.

Informasi mengenai klaim produk, isi kemasan, kandungan, tanggal kadaluarsa, info halal, POM NA tertulis jelas dalam kemasan dus. Dengan kemasan yang travel friendly ini sangat memudahkan untuk dibawa kemana-mana atau disimpan dalam pouch yang kecil.

IMPLORA Luminous Brightening Serum ini memiliki tekstur yang cair dan ringan serta sangat mudah menyerap di kulit. Selain itu, serum ini tidak menyebabkan white cast dan mudah blend dengan skincare selanjutnya. 

MANFAAT
Seperti yang kita tahu Niacinamide memiliki manfaat antioksidan, yaitu membantu mencegah dan memperbaiki kerusakan sel-sel kulit dengan menetralisir radikal bebas. Kerusakan sel-sel kulit ini dapat membuat kulitmu mengalami penuaan dini, lho, karena itu harus dicegah. Manfaat yang paling populer dari niacinamide adalah mencerahkan kulit. 

Disamping itu Vitamin C diketahui dapat membantu mencerahkan kulit dengan menghambat pembentukan senyawa melanin, yaitu pigmen yang bertugas memberi warna gelap pada kulit, mata, dan rambut. Pada dasarnya, pigmen melanin dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Kedua zat ini merupakan kandungan utama dari IMPLORA Luminous Brightening Serum, yaitu Niacinamide 10% dan Kakadu Plum. Dan ternyata Kakadu Plum ini memiliki kandungan vitamin C-nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk. Sehingga kitab isa mendapatkan manfaat Vitamin C yang maksimal dari dari serum ini.
INGRIDIENTS
IMPLORA Luminous Brightening Serum memiliki kandungan utama yaitu Niacinamide 10% dan Kakadu Plum. Kakadu Plum ini memiliki kandungan vitamin C-nya 70 kali lebih banyak dari buah jeruk.

Selain itu IMPLORA Luminous Brightening Serum juga memiliki kandungan lain seperti :
Aqua, Niacinamide, Butylene Glycol, Propylene Glycol, Glycerine, Ethoxydiglycol, Terminalia Ferdinandiana Fruit Extract, Sodium Lactate, Sodium PCA, DMDM Hydantoin, Acrylates/C10-30 Alkyl Acrylate Crosspolymer, Hydroxypropyl Methylcellulose, Soluble Collagen, Tetrasodium EDTA, Sodium Hydroxide, Sodium Benzoate, Triethanolamine, Citric Acid, Potassium Sorbate, Fructose, Glycine, Inositol, Lactic Acid, Urea, Iodopropynyl Butylcarbamate, Terry-Dry Freeze Fried Or Spray Fried Alovera Powder, Hydrolyzed Caviar Extract, Hydrolyzed Pearl, Sodium Chloride, Benzoic Acid

PENGGUNAAN
IMPLORA Luminous Brightening Serum ini dapat digunakan setiap hari pada pagi dan malam hari serta dapat digunakan untuk semua jenis kulit. Kesalahan umum dari pemakaian serum adalah salah urutan. Gampangnya, kita pakai produk mulai dari paling cair sampai yang paling kental. Jadi urutan yang benar adalah :
FACE WASH 🡪 TONER 🡪 SERUM 🡪 MOISTURIZER 🡪 SUNSCREEN

Jangan pernah skip penggunaan sunscreen, terutama di siang hari dan aktifitas di luar ruangan. Selain itu, kita pun harus reapply penggunaan sunscreen setiap 4 jam.
Penggunaan skincare yang tepat dan sesuai urutannya akan membuat kita mendapatkan manfaat yang maksimal dari produk-produk tersebut. Sayang banget kan, kalau uang dan waktu yang kita keluarkan untuk skincare ternyata ngga dapat hasil yang memuaskan.
REVIEW
Jujurly, aku adalah orang yang suka gonta-ganti skincare, entah karena bosan atau merasa ngga ada hasilnya. Ternyata kesalahan aku adalah suka skip memakai sunscreen dan sering lupa reapply setelah 4 jam yang membuat kulit terlihat kusam. Selain itu, serum yang sebelumnya aku pakai ternyata tidak cocok dengan kulit wajahku sehingga malah membuat kulitku beruntusan. 

Belajar dari pengalaman sebelumnya, aku mulai untuk mencari produk yang cocok dengan jenis kulitku. Alhamdulillah IMPLORA Luminous Brightening Serum ini cocok dengan kulitku. Apalagi teksturnya yang cair sangat mudah menyerap di kulit dan ngga bikin gerah. Suprisingly, harga IMPLORA Luminous Brightening Serum ini sangat terjangkau lho. Dengan dibandrol harga Rp 35.000 kita bisa membeli serum ini di marketplace atau minimarket terdekat.

So, untuk kalian yang mau mencoba #ImploraSerumWajah bisa langsung check out di Shopee ya

SHARE 5 comments

Add your comment

  1. Wah aku juga pakai skincare dari Implora, ringan di kulit dan ngga bikin breakout

    BalasHapus
  2. Harganya terjangkau ya, pas banget buat kantong mahasiswa nih

    BalasHapus
  3. Suka banget sih sama teksturnya serum Implora ini karena gampang meresap di kulit

    BalasHapus
  4. Makasih buat reviewnya kak, aku blm pernah coba sih Implora luminous brightening serum ini. Next kayaknya wajib coba buat buktiin sendiri

    BalasHapus

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING